9 Lembaga Masyarakat Lamteng, Bentuk Forum Gabungan Lembaga Dan Media Daerah Lamteng (Formal)

Lampung Tengah (Gajahmadanews.com)

Dalam Rangka mendorong transpanransi kinerja Pemerintah Daerah, khususnya di Lampung Tengah, sembilan Lembaga dan Media yang ada di Kabupaten tersebut, membentuk satu forum lembaga gabungan dari beberapa lembaga dan awak media, yang di beri nama Formal (Forum Media dan Lembaga Lampung Tengah), Rabu, (13/01).

Menurut Ketua LSM Basmi Lamteng, Abdul Razak dengan terbentuknya Fomal ini dalam rangka ikut mendorong kinerja Pemerintah Daerah Lamteng khususnya, dalam melaksanakan kinerja, baik dalam pembangunan maupun transparansi anggaran pembangunan daerah, guna mempercepat pembangunan dan kemajuan perekonomian khususnya di Kab.Lamteng untuk lebih baik kedepan, dari sembilan lembaga tersebut salah satunya adalah, LSM Basmi, Galak, LKPK, GPAN, GML, Lantai, KGS, GPRI, dan LSM Lami.

“Inisiatif ini kita lakukan dengan melihat dan memantau cara kinerja dan transparansi kinerja Pemerintah Daerah Lamteng, selama ini. Dimana kami anggap banyaknya anggaran di Pemkab tidak transparan yang muncul ke publik,” beber Razak, usai melakukan rapat terbatas dengan beberapa Ketua LSM dan awak media yang ada di Kab tersebut.

Selain itu menurut Ketua LSM Galak, Sodikin mengatakan dengan terbentuknya forum gabungan lembaga ini, mudah-mudahan dapat memantau pergerakan dan kinerja pemerintah daerah yang benar-benar transparan, untuk di ketahui oleh masyarakat publik, khususnya di Kab.Lamteng, agar lebih baik lagi kedepan dalam mempercepat pembangunan dan menstabillkan perekonomian masyarakat.

“Kita ketahui, Kab.Lamteng luas, yang memiliki 28 Kecamatan, dan salah satu Kab dengan lumbung pertanian terbesar di Prov.Lampung, namun miris bila kita melihat tingkat pembangunan dan perbaikan ekonomi masyarakat yang jauh tertinggal dengan Kab lain,” ungkapnya.

“Intinya tidak ada maksud dan tujuan kami membentuk forum gabungan ini sebagai alat untuk interpensi dan ikut campur kinerja pemerintah daerah” lanjut Dikin.. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *