DPD LSM Basmi Pertanyakan Terkait Laporannya Ke Inspektorat


GAJAHMADANEWS.COM, – TUBABA – Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) terus dalami dan tindak lajuti atas dugaan adanya penyimpangan dan penyalah gunaan aturan dalam Realisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang fisik pada Dinas Pendidikan Kabupaten setempat tahun anggaran 2019. hal tersebut diduga dilakukan Pihak Oknum dinas terkait secara berjamaah guna meraup keuntung yang besar dalam pelaksanaan nya, dan keseriusan pihak Inspektorat ini dibuktikan dengan telah melakun pemanggilan terhadap pihak- pihak terkait. 

Hal ini dikatakan oleh Perana Putra Kepala Inspektur (Inspektorat) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), bahwa sejak masuk nya Laporan dari DPD LSM Barisan Muda Indonesia (BASMI) Provinsi Lampung, pihaknya telah melakukan berbagai upaya langkah-langkah menindaklanjutinya guna memastikan apakah benar ada nya dugaan yang dilakukan oleh pihak Dinas Pendikan Kabupaten Tubaba seperti yang telah dilaporkan oleh DPD LSM BASMI Provinsi Lampung kepihak nya.

“Kami sudah melakukan pemanggilan terhadap pihak dinas terkait dan sudah kami periksa, bahkan sejauh ini kami juga sudah melakukan pemangilan terhadap pihak sekolah sesuai dengan data laporan dari DPD LSM BASMI Provinsi Lampung, saat ini kami masih mau manggil beberapa pihak lagi dan setalah itu tinggal menunggu hasil survei dilokasi,”Kata Perana Putra. Rabu (29/04/2020).

Perana juga menyebutkan bahwa, adapun keterlambatan pihaknya dalam menindak lanjuti laporan tersebut disebabkan terkendala dengan adanya wabah Covid-19.  “Ya kita kan terkendala dengan ada nya Covid-19, jadi kita bekerja nya tebatas tapi meskipun demikian kami tetap telusuri dan kita lihat hasil terahir nya, yang jelas terkait soal laporan itu, “kami akan menangani dan menindaklanjuti dengan serius,”Cetusnya.

Kemudian di tempat terpisah, Hamdani M, SH selaku Ketua DPD LSM Barisan Muda Indonesian (BASMI) Provinsi Lampung mengatakan, bahwa pihak nya saat ini sedang menunggu hasil terahir dari pemeriksaan dan tindaklanjut dari pihak Inspektorat kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

“Yang jelas DPD LSM BASMI Provinsi lampung, tidak akan diam saja kami akan kawal terus laporan kami sampai membuktikan kebenaran nya, “Saat ini kami tunggu hasil dari pada pemeriksaan dan tindaklanjut yang dilakukan oleh Inspektorat Tubaba, setelah itu kami akan lanjutkan ke ranah selanjut nya.” Tegas Hamdani.(zul/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *