Alihkan Biaya Tunjangan Pribadi Untuk Tangani Corona, Ini Kata Herman HN

GAJAHMADANEWS.COM, Bandar Lampung – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengalihkan biaya tunjangannya, sebagai kepala daerah Kota Bandar Lampung sebesar Rp 400 juta, untuk kepentingan dan membantu penanganan serta pencegahan Virus Corona (Covid-19) di kota berjuluk Kota Tapis Berseri ini. (RED)

“Saya limpahkan tunjangan selama satu tahun mulai dari perjalanan dinas saya sebagai wali kota, biaya kesehatan, pakaian dinas, semuanya saya alihkan untuk kepentingan penanganan Covid-19 di Kota Bandar Lampung. Besarannya sekitar Rp 400 juta,” kata Herman HN, Jumat (10/4/2020).

Herman menyebut, tunjangan ini tidak termasuk juga dalam dana dari perjalanan aparatur sipil negara (ASN). Meskipun perjalanan dinas ASN tidak dialihkan, ia meminta kepada para ASN untuk membatasinya disaat fase pandemi Covid-19 seperti ini.

“Untuk dinas lainnya apabila diharuskan dinas keluar, saya tidak melarangnya. Hanya saja pemakaiannya dibatasi. Kalau untuk Dinas lain tidak dilarang, tapi ya itu harus dikurangi. Pemerintah Kota Bandar Lampung juga telah menyiapkan dana siap pakai, untuk pencegahan Covid-19 ini,” sebut dia.

Ia menganggap, dana siap pakai yang ada di Kota Bandar Lampung ini sangatlah penting. Sebab, ini dipakai untuk penanganan Covid-19. Selain itu, dana siap pakai ini langsung bersangkutan dengan nyawa masyarakat di Kota Bandar Lampung saat ini. (Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *