Ketua PKK, Bhabinkamtibmas dan Warga Bangun Sari kampung Buyut Udik mengadakan Penyemprotan Desinfektan di Masjid

LAMPUNG TENGAH – Dengan Semangatnya Kepala dusun Bangun Sari V bersama KETUA Penggerak PKK,Bidan Desa & Bhabinkamtibmas serta Warga Bangun Sari Dusun V kampung Buyut udik mengadakan Penyemprotan (Desinfektan) Di masjid Bangun Sari Dusun V kampung buyut udik Kecamatan gunung sugih kabupaten Lampung tengah Minggu,05/04/2020.

Ketua Penggerak PKK kampung buyut udik Ibuk MEGA IBNU bersama Kepala dusun Bangun Sari V Bpk SUKARMIN mengajak beberapa warga untuk melakukan penyemprotan di Masjid ( ALJIHAD ) Dusun V bangun sari dalam penyemprotan tersebut dihadiri oleh ibuk WIDIA Selaku bidan desa dan Bpk NURMAN AGUNG selaku Bhabinkamtibmas kampung buyut udik.

Diadakan penyemprotan tersebut untuk melawan dan mencegah Covid 19 disebut dengan VIRUS CORONA yang Sekang masih tersebar di seluruh Indonesia dan dalam Penyemprotan Desinfektan tersebut dalam rangka suadaya masyarakat sendiri di dukung oleh Ibuk MEGA IBNU selaku mewakili Bpk IBNU HAJAR Selaku kepala kampung buyut Udik penyemprotan pencegahan virus Covid 19 sangat dilakukan oleh warga misalnya menyemprot di tempat umum dan khusus di MASJID di lingkungan kampung buyut udik.

Bpk IBNU HAJAR kepala kampung buyut Udik sangat merasa bangga dengan kinerja aparatur kampung nya semacam Tingkat Kepala Dusun tingkat RT LINMAS dan ketua pemuda lebih khusus warga kampung buyut udik yang telah mempunyai inisiatif Sendiri untuk melawan dan mencegah Covid 19 dikampung buyut udik dan Alhamdulillah sampai saat ini di kampung buyut udik belum ada satu pun (KORBAN) yang terkena Covid 19 yang saya harapkan semoga kampung buyut udik yang kami cintai ini mudah-mudahan dijauhkan lah dari musibah-musibah semacam Covid 19 yang masih menyebar di seluruh Indonesia saat ini dan Alhamdulillah juga dengan kinerja aparatur kampung kami untuk selalu memantau dan mengingatkan warga bahwa kalau ada sanak saudara kita yang baru saja pulang dari tanah lahirnya ataupun tanah perantauan misalnya di Jakarta, Bandung,Surabaya,Jawa tengah,Jawa barat DLL,untuk segera melaporkan ke pihak aparatur kampung buyut udik untuk mencegah,Lebih baik mencegah daripada Mengobati,,Dengan adanya tim Gugus kampung buyut udik telah mengadakan Pawai bersama aparatur kampung dan pemuda-pemuda untuk memberikan instruksi untuk harus berhati-hati menghadapi Covid 19 ini kita harus bersama-sama untuk melawan covid 19 ini dengan mengikuti instruksi pencegahannya dan sudah beberapa langkah pemerintah kampung Buyut udik melakukan tindakan pencegahan Covid 19 di kampung buyut udik.
1. Medadakan penyemprotan Desinfektan di tempat umum dan di masjid-masjid.
2 . Melakukan pemberitahuan kepadah seluruh warga kampung buyut udik dari Dusun I sampai di Dusun VI dengan berkeliling mengendarai mobil/motor bersama pemuda karangtaruna dan dengan menyampaikan dengan 3 macam bahasa suku,, Lampung,Jawa,sunda untuk lebih mudah menyampaikan dengan warga di kampung buyut udik,,
3 . Memasang bener pengumuman penyampaian ke warga kampung buyut udik agar lebih mudah membaca pengumuman yang di pasang oleh aparatur kampung.
4 . Menghentikan/menghimbau untuk tidak berkumpulan banyak orang.
5 . Menghimbaukan kepadah warga tentang bahanya Virus Covid 19 ( KORONA ) ini yang masih marak menyebar di seluruh dunia ini,,(Awan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *