Desak Aparatur Hukum, Ini Kata Ketua DPD LSM Basmi Lampung

TULANG BAWANG BARAT- DPD LSM Barisan Muda Indonesia (Basmi) Provinsi Lampung mendesak aparat penegak hukum memeriksa pembangunan jalan Onderlagh di Tiyuh Toto Makmur dan Saktijaya, Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

”Pemberitaan sangat ramai terkait dugaan pelanggaran ini, sudah selayaknya aparat penegak hukum turun ke bawah dan bertindak sesuai kewenangannya,” desak Ketua DPD LSM Basmi Provinsi Lampung Hamdani, Minggu (26/1/2020).

Dia menyebutkan, pembangunan yang tidak sesuai itu patut dicurigai, karena indikator yang meliputi ketebalan maupun kualitas bangunan jalan onderlagh sangat mungkin tidak sesuai dengan harapan.

“Dari pemberitaan, digambarkan pembangunan onderlagh ini tidak sesuai RAB kita baru dengar ada ondelagh dibuat seperti itu.JaIan ini dibangun untuk masyarakat,jadi nggak bisa kerja asal-asalan,” sesalnya.

la berharap aparat penegak hukum dapat segera bertindak menelusuri persoalan tersebut. Pasalnya, Dana Desa (DD) dikucurkan bukan untuk memperkaya diri, melainkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Jika terbukti dan mengarah ketindakan korupsi, harus ditindak tegas. Agar menjadi pelajaran bagi pengguna DD yang Iain agar tidak main-main,” tukasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *