Bupati Loekman Lantik Ratusan Pengurus Gapoktan Lamteng

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto mengukuhkan Paguyuban Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se-kabupaten setempat masa bhakti 2019-2024 di Aula LEC Paramarta, Kecamatan Seputih Banyak, Senin (25/11/2109) .

Ketua Paguyuban Gapoktan Lampung Tengah Paryono, menjelaskan seluruh jajaran pengurus Paguyuban Gapoktan Lampung Tengah, mulai tingkat kecamatan hingga kampung ikut hadir dalam kegiatan itu, yang mencapai 1.500 orang.

“Saya berharap pengurus bisa bersama-sama membangun Lampung Tengah dengan membesarkan Gapoktan serta meningkatkan pertanian menjadi Lebih baik. Pengurusan yang kita bentuk mempunyai keahlian di bidang pertanian, pupuk, hama, maupun tanah. Sehingga, dalam bertani masyarakat tidak kebingungan bila menemukan kendala,” ujarnya.

Dilanjutkannya, Gapoktan sudah tidak asing lagi dengan pupuk organik, sehingga nantinya dapat membina anggota-anggotanya di tingkat bawah, agar lebih terorganisir dengan baik.

Sementara, Kadis Pertanian Kreshna Rajasa menyatakan, pihaknya akan memprioritaskan pupuk organik untuk lahan pertanian di Lampung Tengah. “Terlebih ini sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *