Peringati HDKD 2019, Kanwil Kemenkumham Lampung Adakan Turnamen Futsal

Kotabumi- Dalam rangka memperingati hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, Kanwil Kemenkumham Lampung melaksanakan kegiatan Turnamen Futsal yang diikuti oleh seluruh pegawai dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Imigrasi dan pegawai kantor wilayah.

Rusa sebagai maskot resmi karena menggambarkan sebagai hewan yang cerdik, lincah, cepat, kuat dan tangkas yang berarti menyimbolkan semangat, minat, bakat dan kemampuan yang tinggi untuk mencapai cita-cita yang tinggi. Demikian disampaikan dalam sambutan tertulis Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Lampung, Nofli yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi saat membuka turnamen futsal di lapangan futsal Al-Arif Rumah Tahanan Negara Kotabumi. Kamis, 24/10.

Edi menyampaikan bahwa atlet futsal dapat mengejewantahkan filosofi rusa dalam bertugas sehari-hari.

“Dalam permainan futsal kita terlatih untuk berkreatifitas yang tinggi, menciptakan gol (tujuan) serta kecepatan berpikir, sehingga dalam pelaksanaaan tugas memberikan kontribusi positif demi meningkatkan pelayanan”, Ujar mantan Kalapas Cipinang tersebut

Mantan Kalapas Sukamiskin ini juga menambahkan bahwa permainan futsal melatih kekompakan tim dan harus memiliki endurance atau daya tahan yang kuat serta komitmen.

“Sebagai pegawai, dalam bertugas harus kompak dalam mencapai tujuan organisasi, memiliki daya tahan tubuh serta komitmen yang akan menjadi pondasi dalam mengimplementasikan perbaikan organisasi untuk transformasi meraih kinerja PASTI”, tambahnya

Sementara itu Kepala Rutan Kotabumi, Denial Arif menyampaikan bahwa persiapan telah dilakukan secara matang.

“Kami telah menyiapkan 2 (dua) lapangan futsal serta wasit dari pihak luar demi menjaga independensi dan mencegah intervensi”, tutup putra Krui yang baru beberapa bulan menjabat.

Sebagai peserta turnamen, tim futsal Lapas Gunung Sugih telah mempersiapkan 12 pemain terbaiknya untuk merebut piala.

“Saya sudah siapkan 12 penjaga tahanan yang semuanya sudah siap bertarung meraih kemenangan. Selamat bertanding”, tutup Syarpani

Dalam bulan peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2019, berbagai kegiatan telah dan akan dilaksanakan antara lain bakti sosial, donor darah, sepeda santai, jalan sehat, pertandingan tenis. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *